Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 33-36 Minggu
Kamis, 29 Januari 2015

Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 33-36 Minggu

Loading...
Artikel lanjutan. Saat ini kita akan membahas tentang bagaimana perkembangan bayi dalam kandungan usia 33-36 minggu.

Minggu Ketiga puluh tiga
Saat ini bayi anda sudah memiliki tubuh yang sempurna, dan memungkinkan memiliki bentuk wajah mirip seperti ayah dan ibunya. Dalah tahap ini, hampir semua bayi dalam rahim terletak dengan posisi kepala di bawah, meskipun bayi anda terus merubah posisinya. Tengkoraknya masih cukup lentur dan belum sepenuhnya menyatu sehingga memungkinkannya melewati jalan yang relatif sempit.

Meskipun demikian, saat ini otak bayi dalam kandungan anda sudah mulai bisa berkoordinasi dengan baik, yakni bayi anda semakin pandai menghisap ibu jarinya dan sudah bisa menelan. Tulang di bagian lain tubuhnya mulai mengeras, namun otot-ototnya masih belum benar-benar bersatu. Tubuhnya mulai berisi, kulitnya mulai halus, dan tidak keriput lagi. Rambut di bagian kepala bayi anda juga sudah tumbuh dengan sempurna.

Dalam masa ini, ibu semakin bisa merasakan gerakannya, karena tubuh bayi hampir memenuhi ruang rahim ibunya. Ibu juga akan merasakan sakit dan tidak nyaman, terutama ketika kakinya berada di bawah tulang rusuk ibu.

Minggu Ketiga puluh empat
Memasuki minggu ke-34 bayi anda berada di pintu rahim dengan posisi kepala di bawah. Bayi anda juga sudah lebih pintar dalam membuka dan menutup matanya, menendang dan merespons suara, cahaya dan sentuhan, walaupun ia belum membutuhkan kemampuan ini sampai ia dilahirkan.

Pada bulan ini lapisan plasenta bayi anda mulai menipis. Untuk membuat estrogen, plasenta mengubah sejenis hormon mirip testosteron yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal bayi. Saat ini kelenjar tersebut sebesar kelenjar anak remaja, yang setiap harinya menghasilakan hormon sepuluh kali lebih banyak daripada kelenjar adrenal orang dewasa. Kelenjar ini akan mengerut dengan cepat setelah bayi anda lahir. Berat bayi anda akan bertambah kuarang lebih 1 kg dari bulan kemarin. Hal ini disebabkan terjadinya pertambahan otot dan lemak.

Pada masa ini, rahim ibu mulai mengeras dan terjadi kontraksi yang pertanda sebagai persiapan untuk melahirkan. Panggul ibu cenderung melebar, dan ibu akan mengalami rasa sakit terutama di bagian punggung dan pinggang. Selain itu, kondisi perut ibu semakin meregang sehingga pusar ibu menonjol dan meningkatnya pigmentasi pada linea nigra membuatnya semakin jelas terlihat. Dan, sebagian wanita mengalami kadar hemoglobin rendah pada masa tahap ini.

Minggu Ketiga puluh lima
Kehamilan ibu saat ini memasuki usia ke-35 minggu. Dalam tahap ini bayi anda terus menambah cadangan lemak di bawah kulitnya. Lemak pada tubuh bayi anda mulai memadat di bagian kaki dan tangannya yang berguna untuk memberikan kehangatan pada tubuhnya. Kepala bayi anda sudah mulai memasuki panggul. Selain itu, bayi anda sekarang telah memiliki sepasang ginjal yang berkembang dengan baik. Hatinya juga sudah bisa memproses sebagai produk pembuangan.

Menjelang akhir-akhir minggu kehamilan, ibu akan mengalami nyeri pada bagian pinggul, bokong, dan panggul. Ibu juga semakin sulit tidur, selain rasa tidak nyaman karena proses kehamilannya, ia juga mulai merasa cemas, takut, dan bahagia menjadi satu.

Minggu Ketiga puluh enam
Memasuki minggu ini, bayi anda sudah memiliki ukuran tubuh dan kematangan pada organ-organ dalamnya dan siap untuk lahir. Kulitnya semakin halus, dan lemak pun akan terus bertambah di bawah kulit bayi anda setiap hari. Ginjal dan paru-paru bayi anda telah bekerja dengn baik, begitu juga dengan hatinya telah berfungsi dengan sempurna. Pada minggu ini, bayi anda sudah memasuki cukup bulan kehamilan, artinya bayi anda bisa lahir kapan saja.

Pada tahap ini ibu mulai merasakan tekanan di bagian perut bawah, dan merasakan bayi mulai turun. Frekuensi buang air kecil akan semakin sering, karena tubuh bayi anda semakin mendesak kandung kemih.
Berikut gambar bayi dalam kandungan usia 33-36 minggu yang kami bisa kami posting sekarang.

gambar bayi dalam kandungan usia 33 minggu
 Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 33 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 34 minggu
  Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 34 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 35 minggu
 Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 35 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 36 minggu
Gambar Bayi Dalam Kandungan  Usia 36 minggu

Demikian itulah beberapa gambar bayi dalam kandungan usia 33-36 minggu. Bagi anda yang sedang hamil wajib baca ini agar bisa memahami setiap perkembangan bayi dalam kandungan anda. Semoga bermanfaat.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 33-36 Minggu

0 comments: