Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 21-24 Minggu
Rabu, 28 Januari 2015

Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 21-24 Minggu

Loading...
Lanjutan artikelnya sebelumnya perkembangaan bayi dalam kandungan usia 17-20 minggu. Kini kita akan melanjutkan artikel berikutnya mengenai perkembangan bayi usia 21-24 minggu.

Minggu Kedua puluh satu
Dalam memasuki minggu ini pertumbuhan bayi dalam kandungan anda mulai lambat. Namun, aktivitas bayi semakin meningkat, dia lebih banyak gerak, menendang atau jungkir balik mencari posisi yang nyaman baginya. Selain itu juga, volume air ketuban masih memungkin baginya untuk bergerak bebas.

Pada masa ini, bayi dalam kandungan anda sudah menelan air ketuban, dan saluran pencernaan janin sudah mampu menyerap sejumlah air dan melewatkan zat yang tidak dapat di serap ke usus besar. Proses menelan yang terjadi pada bayi anda sekarang akan membatu pertumbuhan dan perkembangan sistem pencernaannya berfungsi dengan baik setelah ia lhir nanti. Cairan ketuban yang ditelan bayi anda juga berperan penting dalam memberikan sejumlah kalori untuk kebutuhan nutrisi bayi anda. Alis dan kelopak mata bayi anda sudah terbentuk dengan sempurna, dan kuku-kuku jarinya juga sudah menutupi ujung jarinya.

Pada trimester kedua ini merupakan waktu yang paling nyaman bagi ibu hamil, berbagai keluhan sudah mulai menghilang dan perut ibu belum terlalu besar. Meskupun demikian, peningkatan produksi kelenjer minyak dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada bagian wajah anda. Dan pada bagian lambung anda mulai terasa hangat karena rahim mulai membesar dan mendesak lambung. Saat ini rahim anda berada 1 cm di atas pusar.

Minggu Kedua puluh dua
Bayi dalam kandungan anda sudah terlihat seperti bayi mungil. Bibir, kelopak mata, dan alisnya sudah terlihat. Walaupun masih kurang pigmen dalam selaput pelanginya sampai beberapa minggu mendatang. Tubuh bayi juga mulai memproduksi sel darah putih yang penting untuk melawan penyakit dan infeksi. Selain itu, pankreas untuk memproduksi hormon mulai berkembang. Dan tanda-tanda awal tumbuhnya gigi mulai muncul di bagian gusinya.

Dalam hal ini, ibu akan mulai mengalami pembengkakkan pada bagian kaki, dan kram karena mulai terhambatnya peredaran darah. Dan hal lainnya adalah muncul strechmark di bagian perut ibu hamil, karena perut ibu yang terus membesar. Setengah dari para ibu yang hamil akan mengalami hal seperti ini sampai ia melahirkan dan susah untuk dihilangkan. Strechmark ini biasanya muncul di bagian perut, paha, pinggul dan payudara.

Minggu Kedua puluh tiga
Di usia kehamilan yang 23 minggu, bayi anda sudah berkembang dengan baik. Pembuluh darah dalam paru-parunya mulai berkembang dan siap digunakan untuk bernafas dan pendengarannya juga semakin membaik. Dan dia mulai menelan cairan amnion secara teratur.

Dan pada saat ini, ibu akan mengalami peningkatan produksi lendir vagina akibat meningkatnya aliran darah ke bagian tubuh. Selain itu, ibu akan lebih sering buang air kecil dan sering merasa gerah, juga berkeringat banyak sehingga ibu perlu mengonsumsi air minum yang banyak untuk menjaga kondisi tubuh dari dehidrasi.

Minggu Kedua puluh empat
Bayi kita tumbuh dengan sangat cepat dari minggu kemarin. Saat ini dia sudah memiliki bentuk tubuh yang sempurna, otaknya berkembang dengan sangat baik. Ia semakin memenuhi ruang dalam rahim ibunya. Paru-paru bayi mulai mengambil oksigen, meskipun ia masih menerima oksigen dari plasenta dan paru-parunya juga mulai menghasilkan surfaktan yang melindungi kantung udara tetap mengembang. Dan ia juga mulai menyimpan lapisan "lemak coklat" di dada, leher, dan selangkangan yang berfungsi membantu bayi mempertahankan panas tubuhnya.

Usia kehamilan saat ini membuat gusi ibu menjadi lebih sensitif, hal ini disebabkan hormon kehamilan yang bisa membuat gusi ibu membengkak meradang, dan berdarah khususnya saat ibu sedang menggosok gigi. Selain itu, ibu juga akan mengalami susah tidur atau tidak bisa tidur dengan nyenyak.
Berikut adalah gambar bayi dalam kandungan usia 21-24 minggu.


gambar bayi dalam kandungan usia 21 minggu
 Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 21 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 22 minggu
  Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 22 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 23 minggu
  Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 23 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 24 minggu
Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 24 Minggu

Dan itulah beberapa gambar perkembangan bayi dalam kandungan usia 21-24 minggu yang bisa kami sajikan saat ini. Semoga bermanfaat, dan tolong dishare ya. Terimaksih atas kunjungannya. 
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 21-24 Minggu

0 comments: