Gambar Bayi Dalam Kandungan 17-20 Minggu
Rabu, 28 Januari 2015

Gambar Bayi Dalam Kandungan 17-20 Minggu

Loading...
Jika sebelumnya anda sudah membaca artikel tentang perkembangan bayi dalam kandungan usia 13-16 minggu, maka sebaiknya anda membaca artikel lanjutan terkait perkembangan bayi dalam kandungan usia 17-20 minggu.

Minggu Ketujuhbelas
Pada tahap minggu ini, tulang rawan lunak yang akan menjadi kerangka tubuh bayi mulai mengeras. Selubung mielin untuk melindungi serabut saraf mulai terbentuk. Dan rambut mulai tumbuh di kepala bayi, kemudian pada kulit tubuh bayi anda ditumbuhi bulu halus kemerahan yang disebut lanugo. Selain itu, sistem pencernaan bayi sudah mulai berfungsi dengan baik. Bayi anda juga sudah mulai mengenali suara dari luar rahim, suara anda, dan denyut jantung anda. Pada setiap perkembangannya, bobot bayi anda semakin bertambah, dan anda sudah bisa mearasakan gerak halusnya.

Bagi seorang ibu, mendengarkan denyut jantung bayinya, dan merasakan geraknya adalah hal yang sangat menyenangkan. Sebab, itu pertanda bahwa bayinya tumbuh dan berkembang dengan baik. Agar anda dapat melihat atau memantau terus perkembangan bayi anda,lakukanlah pemeriksaan rutin USG. Dengan begitu anda akan selalu tahu setiap perkembangan bayi dalam kandungan anda.

Minggu Kedelapanbelas
Saat memasuki minggu ini, anda akan mengalami perubahan yang luar biasa. Dimana ibu akan mengalami nafsu makan yang meningkat seiring dengan perubahan fisik dan bertambahnya berat badan. Anda juga akan merasa cepat lelah, sakit punggung, pegal-pegal diseluruh tubuh anda khususnya pada bagian pinggang dan punggung.

Sementara perkembangan bayi anda selanjutnya bayi sudah dapat mendengar suara di luar tubuh sang ibu. Dia juga akan bergerak atau terkejut saat mendengar suara kebisingan atau suara keras. Dan pada masa ini gerak bayi dalam kandungan anda sekain aktif, dan ibu juga sudah mulai merasakan gerakan menendangnya, berguling, atau bahkan saat ia menghisap ibu jarinya. Di samping itu, hormon estrogen dan progesteron akan semakin meningkat.

Minggu Kesembilanbelas
Pada tahap ini, panjang bayi anda sekitar 20,5 cm dan berat badannya 240 gram. Ia mulai menelan cairan amnion dan ginjalnya sudah memproduksi urin. Selain itu, sel-sel saraf pada bagian indera perasa, penghirup, pendengaran, penglihatan, dan peraba kini tumbuh diarea khusus bagian dalam otak. Tubuh bayi juga sudah diselimuti vernix caseosa, yang tidak lain adalah lapisan lilin yang membalut bayi dan melindunginya dari air ketuban yang asam.

Pada masa ini, perut ibu sudah mulai membesar. Sebagai dampaknya, ibu mulai merasakan gatal-gatal di bagian perut, paha, dan selangkangan. Dalam hal ini, tidak ada yang perlu anda risaukan, karena ini adalah gejala yang normal bagi ibu hamil. Dan sebaiknya anda jangan menggaruknya, cukup hanya dengan mengusapnya.

Minggu Keduapuluh
Di bawah lapisan vernix, kulit bayi mulai membuat lapisan dermis, epidermis, dan subcutaneous. Pigmen kulitnya pun mulai terlihat dengan jelas. Kuku pada jari tangannya mulai tumbuh. Dan otot-ototnya menjadi semakin kuat bersamaan dengan proses purnaan paru-paru dan sistem pernafasan bayi anda.

Sedangkan pada tahap ini, ibu akan mendapati adanya perubahan fisik yang lainnya, selain kondisi perut dan payudara yang semakin membesar, puting susu ibu berwarna menjadi semakin gelap, hal ini terjadi karena meningkatnya kadar pigmen dalam tubuh ibu. Ibu juga akan merasa pusing saat bangun dari duduk, bangun dari tidur, dan kadang muncul rasa sakit di bagian bawah perut atau kram.
Agar artikel ini terlihat lebih jelas dan mudah difahami, berikut ada beberapa gambar bayi dalam kandungan usia 17-20 minggu yang bisa kami posting.


gambar bayi dalam kandungan usia 17 minggu
 Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 17 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 18 minggu
  Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 18 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 19 minggu
  Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 19 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 20 minggu 
Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 20 Minggu

Itulah artikel dan gambar bayi dalam kandungan usia 17-20 minggu yang kami posting. Dan nantikan artikel lanjutan berikutnya. Semoga bermanfaat untuk kita bersama.
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gambar Bayi Dalam Kandungan 17-20 Minggu

0 comments: