Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 25-28 Minggu
Kamis, 29 Januari 2015

Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 25-28 Minggu

Loading...
Artikel lanjutan sebelumnya. Dan kali ini kita akan membahas megenai perkembangan bayi dalam kandungan usia 25-28 minggu yang biasa disebut 7 bulan kehamilan.

Minggu Kedua puluh lima
Pada tahap ini, pendengaran bayi dalam kandungan anda mulai optimal sehingga ia mulai bisa merespon berbagai rangsangan seperti suara, rasa sakit, cahaya, dan sentuhan. Selain itu, tulang bayi semakin mengeras dan menjadi lebih kuat.

Saluran darah di paru-paru bayi anda semakin berkembang, dan garis di sekitar bibir bayi anda sudah membentuk dan berfungsi dengan baik. Begitu juga dengan alat indra penciuman sang bayi yang pada tahap ini juga sudah dapat berfungsi. Bayi anda mulai latihan bernafas, menghirup oksigen dan mengeluarkannya. Ia juga sudah teratur minum cairan ketuban, dan jika ia terlalu banyak menelan cairan ketuban ia bisa cegukan.

Sementara pada masa ini selain perut ibu mulai membesar, ibu juga sudah bisa merasakan bagian tubuh bayi yang berbeda dari sebelumnya saat menyentuh dinding perut ibu. Otot rahim ibu meregang dan terkadang ibu merasakan sakit atau kaku di bagian perut ibu.

Minggu Kedua puluh enam
Pembuluh darah kapiler di bawah jaringan kulit bayi anda mulai dialiri darah. Permukaan kulit yang tadinya keriput perlahan-lahan kini menjadi semakin halus dan licin. Bayi sudah bisa membuka mata dan mengedipkannya seiring dengan terbentuknya retina pada mata sang bayi. Begitu juga dengan telingannya yang sudah mampu mendengarkan. Kepala bayi menjadi lebih kecil dibandingkan dengan tubuhnya (sesuai dengan ukuran tubuh bayi).

Rasa tidak nyaman semakin dialami oleh sang ibu, nyeri pinggang, kaki bengkak, kram pada kaki, dan pusing akan lebih sering ibu alami. Ibu juga akan mengalami keluhan nyeri di bawah tulang rusuk dan perut bagian bawah, terutama saat bayi anda sedang bergerak. Hal ini terjadi karena rahim ibu semakin membesar yang memberi tekanan pada semua organ tubuh. Termasuk usus kecil, kantong kemih, dan rektum. Alhasil ibu akan sering bolak-balik ke kamar mandi.

Minggu Kedua puluh tujuh
Menjelang trimester ketiga, paru-paru, hati dan sistem kekebalan tubuh sang bayi harus dimatangkan. Bayi terlihat seperti bernafas dalam air dan tidak di udara. Ini adalah cara terbaik untuk melatih paru-parunya, dan sementara ini indera perasa bayi mulai terbentuk.

Matanya sudah mulai membuka dan menutup. Sementara retina yang berada di belakang kelopak mata membentuk lapisan-lapisan yang berfungsi menerima cahaya dan informasi mengenai pencahayaan itu kemudian meneruskannya ke otak. Selain itu bayi anda juga sudah pandai menghisap ibu jarinya. Sedangkan ibu hamil mulai merasakan gerah dan mudah berkeringat karena beban yang dikandungnya semakin membesar.

Minggu Kedua puluh delapan
Memasuki minggu ini, bayi menyelesaikan perkembangan fisiknya. Bayi mulai benar-benar tumbuh dan mengisi ruang yang kosong dalam rahim seorang ibu. Pada akhir bulan ketujuh, bayi anda sudah bisa memalingkan wajahnya ke arah sumber cahaya terang. lapisan lemak mulai bertambah. Rambut halus dan kuku pada jari-jari manisnya terus tumbuh. Jumlah jaringan otaknya semakin berkembang. Dan kepalanya pun sudah mengarah ke bawah. Meskipun paru-paru bayi anda belum sempurna, kemungkinan besar ia dapat bertahan hidup sampai ia dilahirkan ke dunia.

Pada saat ini, ibu hamil akan mengalami kenaikan berat badan sekitar 5 kg, dan terkadang bisa terjadi pembengkakkan yang tidak hanya pada kaki tetapi juga di tangannya. Meskipun begitu, naluri keibuannya semakin terus meningkat, rasa bahagia dan ketidaksabarannya menunggu sang bayi lahir kedunia selalu menghantui perasaannya.
Berikut adalah gambar bayi dalam kandungan usia 25-28 minggu.


gambar bayi dalam kandungan usia 25 minggu
Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 25 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 26 minggu
 Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 26 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 27 minggu
 Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 27 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 28 minggu
Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 28 Minggu

Hanya itulah beberapa gambar bayi dalam kandungan usia 25-28 minggu dan artikelnya yang bisa kami sajikan. Semoga bisa membantu anda dalam mencari informasi terkait dengan perkembangan bayi dalam kandungan. Semoga bermanfaat dan tolong dishare ya. Terimaksih.


Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 25-28 Minggu

0 comments: